twitter
googleplus
facebook

Tutorial garis tepi double atau ganda di coreldraw

Tutorial  garis tepi double atau ganda di coreldraw untuk membuat garis tepi (outtline) di coreldraw dengan ganda lewat cara mudah dan praktis. Tutorial outline ganda coreldraw banyak dipakai untuk desain grafis untuk memperindah tampilan gambar atau tulisan di coreldraw. Cara membuat tutorial garis tepi double coreldraw caranya adalah :

1. Buat suatu tulisan misalnya dengan font Cooper Black ukuran font 150 pt dengan kata "mainan". Beri warna merah saja dan pilih outline = none agar tidak garis tepi.


2. Klik saja pada kata tadi lalu pilih menu Interactive Contour Tool di tool box. Lalu atur nilai Contour Offet = 0.16 dan pilih tipe outside serta Counter step = 2. Untuk fiil = kuning dan outline = hitam, kemudian tekan enter


3. Maka tulisan tadi, ,muncul garis outline ganda. Klik kanan di garis hasil outline dari Interactive Countour Tool, pilih saja Break Contour Group Part (Ctrl + K).

4. Setelah terpisah, pilih menu Pick Tool di toolbox. Klik kanan tepat di garis kuning atau biru dan pilih Ungroup.

5. Klik pada warna biru tadi dan ubah menjadi putih dan klik garis kuning, ubah warnanya jadi merah. Hasil tutorial ini adalah :


Kesimpulan dari tutorial adalah dengan melakukan Break Contour Group Apart dan Ungroup dengan Pick Tool, untuk memudahkan mengubah warna sesuai keinginan. Untuk warna dari Interactive Contour Tool, sebenarnya bebas saja tidak harus outine = hitam atau fiil = kuning hanya saja dengan beda warna akan mempermudah pekerjaan saja.

Catatan penting juga : Nilai Contour Offset bisa berubah tergantung dari ukuran huruf dan jenis hurufnya. Perhatikan polanya kalau ouside akan menghasilkan garis keluar tapi kalau inside kedalam.

Semoga ilmu ini bisa bermanfaat. Amin...!!!!


<p>Your browser does not support iframes.</p>
  • Title : Tutorial garis tepi double atau ganda di coreldraw
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

     

    TIME

    SMS GRATIS

    PENGUNJUNG

    Flag Counter

    TOTAL TAYANGAN LAMAN

    INFO KAMU

    Translate